Friday, December 4, 2015

Taman hati

Taman... Tempat yang ingin selalu aku kunjungi setiap pagi dan sorenya. Untuk menikmati cuaca, melihat kuncup bunga yang mulai mengembang, membaca buku kesukaan atau hanya sekedar ingin melihat suasana taman yang sekali-kali diiringi pejalan kaki yang melewatinya. Mungkin juga aku hanya ingin menyendiri atau bahkan merenung di antara semerbak aroma serbuk putik yang berjatuhan.

Begitu damai. Itu yang mampu kurasa dan kubayangkan. 

Bersamainya, mengajarkan aku untuk menjenguk taman hati ini.
Yang entah aku tumbuhi dengan apa, dan bagaimana kualitas benih-benih sudah ku taburi setiap waktunya. Pun entah aku sirami dengan apa, untuk bisa ku nikmati hasil bunganya kelak.

Taman Hati. Seolah bunganya kini tengah berguguran di musim hujan. Bercampur baur dengan aroma lumut yang memenuhi dinding pot. 

Mungkin sudah saatnya taman itu kuperbaharui, agar bisa ku siapkan taman hati yang baru,  yang akan
tumbuh semakin indah walau di tengah musim yang semi.

No comments:

Post a Comment