Tuesday, December 15, 2015

Kebun Strawberry

Sebagai pecinta buah, pasti tak akan mau melewatkan tempat wisata yang satu ini.

Tadaaa...
Akhirnya aku bisa sampai ke kebun strawberry di kawasan puncak Bogor ini ditemani seorang teman. Awalnya sih memang tidak ada rencana ke sana, karena katanya lagi nggak musim juga. Maka kita putuskan ke Taman Bunga Nusantara dan kebun teh saja, yang saya bahas di tulisan lainnya.

Kawasan kebun strawberry ini memang dekat dari jalan raya, membuat ketertarikan sendiri untuk masuk. Apalagi di balihonya terlihat strawberry yang merah dan segar serta tertulis petik sendiri.Akhirnya kita sepakat juga untuk mengunjunginya.

Untuk masuk ke kebun strawberry ini, kita hanya perlu mengeluarkan Rp. 7000 saja/orang. Dengan membeli satu tiket, kita akan di service segelas jus strawberry secara gratis. Jadi nggak rugi lah ya beli tiketnya. Anggap saja lagi beli jus.hee..

Tapi, dengan adanya tiket bukan berarti kita bisa memetik buah strawberry semaunya dan pulang tanpa bayar. Tiket itu bisa digunakan untuk masuk kawasan kebun, melihat-lihat, foto dan sebagainya. 
Jadi, seberapa banyak buah yang kita petik, maka seharga itu pula yang akan kita bayar. Nah, dan perlu diingat di larang setelah di petik langsung makan sepuasnya di kebun itu. Jadi, intinya jangan makan buah strawberry nya sebelum di bayar ya guys..

Tapi, ketika ke sana buah strawberry nya hampir habis, bahkan harus teliti sekali menjelajahi kebunnya untuk mendapatkan yang matang. Karena ketika di tanya ibu-ibu yang setiap hari membersihkan kebun itu, mereka mengatakan bahwa peminatnya banyak. Bahkan setiap hari selalu ada yang berkunjung dan memetiknya. Sedangkan buah strawberry nya tidak bisa berbuah langsung matang.

Ya ya, lucu juga dengan fenomena itu. Kalau di lihat sekilas di kebun itu tidak ada lagi buahnya. Tapi kalau di cari-cari lumayan juga. Sampai berlumpuran saking asyiknya mencari. Ya, karena musim hujan kawasannya jadi agak becek.

Setelah beristirahat di pondokan dalam kebun strawberry, akhirnya kita bisa pulang dengan satu ons buah strawberry di tangan.




No comments:

Post a Comment