Tuesday, December 22, 2015

Resep ala-ala

Akhir-akhir ini lagi kreasi buat makanan yang bisa bikin selera. Kadang malas makan siang, karena emang nggak disiapkan makan siang di asrama. Udah kebiasaan, kalau siang pasti cari makan sendiri-sendiri. Kebanyakan pada beli, atau makan lauk pagi jika masih ada sisa. Kalau memang habis, ya mau tak mau beli.
Sedangkan sekarang wabah hepatitis sedang marak, maka lebih aman kalau saya masak sendiri saja.
Kalau udah masuk dapur, siap ubrek-ubrek bumbu sisa yang piket masak. Buat apa aja yang mampu di olah jadi makanan. Dan senangnya kalau masak, semua bisa ngumpul. 
Makan bareng..
Apapun masakannya kalau makan bareng jadi makin nikmat. Tetap habis, walau kadang keasinan atau bahkan tidak berasa asin sama sekali.hee... Memang sungguh berkah hidup dalam jama'ah. Dan kalau udah habis, berasa senangnya tuh ala chef..gkgkgk
Dan beberapa makanan yang saya buat, di recommended jadi salah satu menu baru untuk warga asrama.

Seperti hari ini, aku mulai meracik bahan yang ada. Seseorang mendekat karena wangi yang ditimbulkan dari atas kompor. Tak berapa lama, ia penasaran dan bertanya dengan bahasa planet mix and match warga asrama Rumah Qur'an IPB.

S(She): Mbak, What are you cooking?
M(Me): I don't know yet. Just see later.
S: What do you call for this cooking?
M : I don't even think the name for this.
Smiling... 'But, I will.. '(Dalam hati).

Beberapa menit kemudian sudah tersaji rapi dan siap di jepret. Lumayan, buat hiburan atau apalah yang membuatku tak bosan walau di rumah saja setiap harinya.
Mulai beraksi memanggil para santri yang udah pulang waktu siang.

Anak RQ.. Yang mau makan ke atas ya.

Satu persatu mulai keluar. Kita pun mulai makan sambil ngobrol. Asyik membahas bumbu-bumbu yang kuuraikan.  Setelah itu, kami saling bertukar pendapat. Akhirnya, kita sepakat dengan nama makanan sederhana yang bisa didapatkan resepnya di sini. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment