Friday, September 27, 2013

This is I'm


Beda episode, tentu beda cerita. Karena kita diciptakan dalam keadaan yang tak sama. Tapi, itu justru yang membuat hidup itu unik.

Yah, berbeda.
Karena beda itu adalah keunikan.

Kadang, kita menuntut ingin sama dengan orang lain, karena sepertinya mereka tak punya masalah. Padahal, hidup itu membawa paketan yang sama. Yang berbeda adalah cara kita menjalaninya. Apa ingin seperti oranglain atau menjadi diri sendiri. Padahal yang mesti kita sadari, diri kita pribadi lah yang unik, karena berbeda dengan yang lain.
Yah, lumayan pelik merangkai kalimat beda ini. Namun, ini kerap terjadi pada kita yang tak bisa menerima kondisi karena suatu masalah.

Kita juga kadang pernah merasa lebih dibandingkan orang lain. Padahal kelebihan juga merupakan paketan yang dibawa masing-masing kita. Belum tentu kita bisa melakukan apa yang orang lain lakukan, begitupun sebaliknya.

Padahal, sebaik-baik kita  adalah yang mengabdi pada Tuhan dan memimpin diri sendiri serta orang lain menuju jalan kebenaran. Banyak yang telah menyadarinya. Tapi, apa buktinya??
Kita sering tak bersyukur pada Sang Khaliq. Kita juga sering lalai beribadah pada-Nya, bahkan dengan mudahnya meninggalkan apa yang telah diperintahkan. Semua itu karena kesombongan yang mengunci hati hingga tak bisa menerima kebenaran.

Sahabat, semua pilihan ada pada kita. Mau jadi diri sendiri atau sama seperti orang lain. Mau bersyukur atau kufur, mau takwa atau fujur. Semua terletak dalam genggaman kita.
Tetaplah jadi yang paling unik dengan tetap melakukan Titah Tuhan. 


No comments:

Post a Comment