Thursday, September 26, 2013

Explorer


Basa Counter

Lintasan alam selalu menarik untuk dinikmati. Warna kehidupan, yang membuat tarikan nafas menjadi lebih dalam.

Hmm.. Segeer!!
Kali ini, aku mau ngajak teman-teman untuk ikut dalam sebuah petualang. Menjelajah bersama dua orang temanku juga tentunya.

Ini adalah salah satu sisi bumi Sukaraja, Bengkulu. Sang alam yang membuat mata tak puas untuk menatapnya. Sejuk dan mengembalikan kejernihan pada pikiran yang lumayan stres akhir-akhir ini.  Mhm..


Pagi-pagi kami sudah bersiap untuk explore beberapa tempat, sambil bantu temen yang mau penelitian akhir di kebun karet dan sawah milik keluarganya Bunga Rika. Kalo trip (ceilah, gayanya pake trip segala..ha) menuju kebun karet, alhamdulillah lacar.. Tapi, kalau ke sawah, jalannya nggak nanggung-nanggung nih.


Becek semuaaaa.......!! 
Mungkin karena semalaman hujannya cukup panjang. Kalau udah dapat  jalan becek yang lumayan panjang, Inga Siti yang aku bonceng pun harus turun. Kasian sih dianya harus jalan, tapi mau gimana lagi .. (Manyun,HIHI). Setelah insident naik turun motor, akhirnya lelah terobati juga dengan kesejukan memandang hamparan yang menghijau. Jadi teringat kampung, hiks.. (Loh, kok malah nangis yah??)



Lanjut deh.. Niat awalnya mau bantuin foto-foto tentang hasil penelitian Bunga Rika. Eh, malah orangnya pada narsis mau difoto terus-terusan..
Tapi aku nggak ya, kan jadi photographer-nya,hehe.
Bunga Rika dan Inga Siti

Males ngikut, jadi motonya jauh-jauh.. hihi


Jedar Jedar Badai..
Tuh, yang di atas bukan ada badai ya. Biar jadi moto baru anak alay aja.. Wkwkwk *peace!!!..
Setelah check ‘n recheck semua hasil penelitian, kami pun bergegas menuju pondokan yang sepertinya lumayan untuk berteduh. Masih ada waktu satu jam lebih dari waktu zuhur, kami pun memanfaatkannya untuk rehat sejenak. Aktivitas tidur-tiduran kami harus terpotong, karena sebentar lagi sepertinya akan hujan. 

Untuk perjalanan pulang, aku meminta gantian dengan Inga Siti yang bawa motor. Ketika ia mau keluar menuju pematang, aku masih bersiap-siap di pondokan.
Bruukk..
Kepalaku nongol dari balik pondokan. Eh, nggak taunya Inga Siti nyungsep di sebelah pematang.. 


Waduh, waduh.. (panik + mau ketawa. Kok bisa??)Untung aja ada bapak Bunga Rika yang lagi membersihkan pekarangan kebun karetnya dengang segera membantu.
Perkiraan ternyata benar, kegelapan menyelimuti langit yang memayungi kami. Alhamdulillah, kami menang sehingga sampai lebih dulu di rumah daripada hujannya.Hihihi..

Tapi, mau nggak mau juga pada basah-basahan. Bawaan oleh-oleh dari sawah, lumayan tebal. Jadi harus segera dicuci tuh vario, sekalian orangnya.haha..
Walaupun capek sangad, tapi serruuuuuuuuuuuuuuuuuu.....!!!
Ini petualanganku kali ini. Apa petualanganmu?? wkwk

 

No comments:

Post a Comment