Friday, February 5, 2016

Be positive

Ketika jalan yang ingin ku tempuh mulai membuntu, Allah pertemukanku dengan jalan yang lebih indah.

                         ~eMWe~

Memang semua tak indah dengan begitu saja. Dan tak semua ingin di gapai dengan mudahnya. Butuh kerja keras dan kesabaran. 
Begitu lah hidup kawan..
Kadang semua yang telah kita rancang, bisa gagal begitu saja. Dan semua yang di susun dengan begitu apik, terserak dengan mudahnya.. 
Dan terasa jalan itu sempit bahkan mulai membuntu...
Tapi ketika jalan itu membuntu, reaksi kita bukan harus malu atau mulai lesu pada keadaan. 
Be positive!
Berpikir positif pada Tuhan, pada lingkungan bahkan keadaan.

Reaksi yang akan menentukan kita menang atau terpuruk ditikam keadaan. Bahkan reaksi pula yang menentukan kita berhak diberi kesempatan ke kedua bahkan ke sekian kalinya atau tidak.

Dengar kawan, kesempatan tidak datang sekali atau dua kali. Bahkan ia hadir berkali-kali dengan cara yang tak di sadari. 
Maka lihat lah.. Buka mata lebar-lebar. Bukan hanya dengan mata yang terpasang indah di wajahmu yang kau gunakan. Karena mata hati punya penilaian yang membawa kita pada kebenaran itu.

Lihat, begitu banyak kesempatan yang datang tapi terabai karena keegoisan, hilang karena kelalaian. Bahkan tak jadi singgah karena kebutaan.

Kawan, tenang lah. Tak ada yang sia-sia dengan usaha yang ditempuh selama ini, karena bisa jadi jadwalnya saja yang tertunda. Atau Allah akan mengganti dengan sesuatu yang lebih engkau suka.

Allah tahu yang terbaik, jadi berhenti mengeluh. Terus lah mencari dan mencari jalan yang bisa kau tempuh walau berat sekalipun. Karena kebahagiaan ketika minum adalah ketika di tengah kedahagaan.

Jadi, jika masih banyak jalan buntu menuju mimpi-mimpi, tetap lah bersyukur. Karena kita kan segera sadari kebaikan setelahnya.

No comments:

Post a Comment