Sunday, November 10, 2013

Jilbabers version

Ladies, pernah nggak ditanyain kayak gini;
'Apa nggak panas pake jilbab?' (versi dari non jilbabers) atau 'apa nggak panas pake jilbab tebal kayak gini? (versi jilbabers TP-terawang n pendek)',"

Gue yakin teman-teman bahkan udah sering dapet pertanyaan kayak gitu. Lalu, reaksinya gimana nih? pasti beda-beda ya.. Tapi yang penting bisa memahamkan si penanya tentang hijab sendiri.

Kalau gue biasanya jawab dengan senyum dan 'nggak tuh'. Kalau dia udah keliatan ngernyitin mata tanda gak percaya, malah gue tantangin gini nih.. ' Kalau nggak percaya, kamu coba dulu deh..'
Nah, kalau udah gini, yang nanya senyum mesem-mesem aja tuh.
Katanya cari fakta, tapi disuruh nyoba aja kagak mau... Ya, terserah lah ya!!

Ada cerita yang menarik yang kita bisa ambil hikmahnya. Kisah nyata wanita zaman ini.
 
Pada hari sabtu kemaren, kebetulan berangkat siang untuk meeting sama teman-teman nih soooob.. ^_^
Tanpa sengaja mata ini (kayak nyanyi aja!!) memandang seorang wanita yang tengah duduk di motornya dekat lampu merah. Dia kebetulan berada di sampingku dengan busana yang seadanya (tidak berjilbab). Kami sama-sama  berada di bawah sengatan matahari yang luar biasa panasnya nih. Tapi, apa yang terjadi pada wanita disamping saya itu?? Kalian bisa bayangkan, ketika tiada yang bisa menghalangi terik mentari menembus kulit secara langsung. Can u imagine it??

Jadi, tunggu apalagi sob ^_^. Ayo buruan gunakan hijabmu secara baik dan benar. Apa yang diperintahkan Allah kepada kita, itu juga untuk kebaikan kita.
#Eits, niatnya jangan karena biar tak ngerasa panas ye, tapi karena Allah SWT doong...

No comments:

Post a Comment