Wednesday, November 6, 2013

Cerita Sore

Di suatu ketika, percakapan dimulai entah dari mana. Semua sibuk dengan imajinasi pasangan ideal yang turut menggema dari semua santri yang tengah berkumpul di ruang tamu.
Tiba-tiba seorang teman nyeletuk, "Yang penting ia sholat di masjid, itu sudah cukup". Yang lain langsung diam, aku yang sedari tadi diam mendengarkan, sedikit tertarik dengan bahasannya barusan.

Kalau pendapat saya, bukannya berbeda, tapi standarnya harus ditambah, yaitu sholat di masjid dan berakhlak. Percuma sholatnya, ketika akhlaknya masih eperti orang yang tak tahu akhlak. Weishh..
'Berat juga tuh pertimbangan.' Jiah!!. Karena di sadari atau tidak,  berhasil atau tidaknya ibadah yang seseorang tunaikan juga tampak pada bagaimana pribadi kita setelahnya. 
 
Maka pesan yang aku ambil dari percakapan hanya, bagaimana lebih meningkatkan ibadah dan memperbaiki kembali akhlak ummat yang banyak runtuh. Karena dalam belajar, berinteraksi bahkan berdakwah akhlak termasuk modal utama. Karena dengan akhlak, apa yang disampaikan akan tersalur secara baik pada penerimanya. So, akhlak akhlak dan akhlak sob......

No comments:

Post a Comment