Monday, May 13, 2013

Sunset Pantai Pandan Wangi



Pandan Wangi, Pantaiku nan Asri

Sunset jingga menyelinap di balik panorama laut sore nan biru. Burung walet pun menjadi pemandangan indah, ketika mereka bergerombolan pulang ke sarang sang tuan. 
Kami pun harus menghentikan aktivitas foto-foto dan harus segera pulang ke rumah. Angin sepoi-sepoi, membuat lambaian pohon pinus semakin enggan bergoyang. Itu lah wajah pantai Pandan Wangi Mukomuko. Tempat yang penuh kenangan bersama teman-teman SMA-ku. 
Kotaku ini dikenal dengan ombaknya yang tinggi dan berderu kencang. Pantai nan asri yang dipenuhi dengan pohon-pohon pinus. Pasirnya yang putih membuat pesona tersendiri di mata masyarakat setempat. Setiap minggu bahkan setiap hari akan ada pengujung yang setia berinteraksi dengan pantai yang berlaut biru itu. Mungkin semua akan mengatakan itu hal yang sangat biasa. Tapi sangat jarang sekali saya melihat pantai juga dijadikan arena tempat bermain anak-anak.
 Selain ada pondokan-pondokan kecil yang telah ditata, juga terdapat tempat ayunan khas anak dan juga orang dewasa. Di sana, aktivitas tak hanya menikmati pemandangan pantai, tapi suguhan kealamian dan kesejukannya membuat betah pengujung untuk berlama-lama di sana.
 Pantai pandan wangi bukan lah pantai satu-satunya di tempat kami. Pantai yang memanjang dari air dikit ini menelusuri jalan menuju ke Kota Bengkulu. 
Bayangkan sepanjang perjalanan menggunakan kendaraan darat, pesona pantai selalu dapat kita nikmati. Memang saat ini keadaan alamiahnya belum terlalu di sadari masyarakat di Mukomuko. Tapi karena potensi pantai yang cukup luas, saya yakin untuk beberapa tahun ke depan akan menjadi pusat kendaraan laut yang mempesona untuk negeri ini.
Salam angin Kesejukan untuk Indonesia, terus maju!

No comments:

Post a Comment